728x90 AdSpace

  • Alfalah News

    Wednesday, August 17, 2016

    Lima Tindakan Suami stri Yang Dapat Mendatangkan Pahala Besar

    Ilustrasi
    darulfalah.net - Pernikahan adalah awal dari sebuah kehidupan baru untuk kita lalui bersama dengan pasangan kita, menikah adalah hal yang banyak orang inginkan untuk memperoleh hidup yang sempurna, dan mereka berharap keluarganya bisa hidup rukun dengan sakinah, mawaddah warahmah, semua itu akan kita peroleh apabila pasangan suami istri telah mempunyai ilmu pengetahuan yang cukup untuk berumah tangga dan mapan dalam bidang agama.

    Sehingga dengan demikian kita bisa dan mengetahui bagaimana memperlakukan pasangan kita dengan baik dan benar, dan mengetahui hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk membagiakan pasangan kita masing-masing.

    Banyak hal yang bisa dilakukan pasangan suami istri untuk bisa mewujudkan sebuah keluarga bahagia mawaddah warahmah yang senantiasa berada di jalan Allah. Mulai dari hal beribadah bersama-sama, mendidik buah hati kita menjadi anak yang beriman.

    Namun, selain melaksanakan hal-hal tersebut ada perbuatan-perbuatan yang sangat mudah yang mungkin sangat  jarang dilakukan oleh  suami dan istri namun memiliki keistimewaan di hadapan Allah. Perbuatan seperti apakah itu? Berikut ulasannya, yaitu :

    1. Saling Memandang

    Hal yang paling mudah  pertama yang ternyata memiliki nilai besar di mata Allah adalah ketika suami dan istri saling memandang. Mungkin hal ini terkesan remeh dan sepele, sehingga banyak insan yang merasa tidak perlu untuk melakukannnya. Bahkan setelah menikah, mereka jadi kikuk atau malu-malu untuk melakukan hal tersebut terhadap pasangannya.

    2. Bergenggaman Tangan

    Mungkin banyak pasangan yang enggan untuk menggenggam satu sama lainnya ketika berjalan ataupun berada di dalam rumah. Padahal jika kita ketahui, ada pahala luar biasa dari Allah dan ternyata menggenggam tangan pasangan bisa menghapuskan dosa.

    3. Membelai Istri

    Selain menggenggam tangan satu sama lain, ternyata tindakan sepele yang mendatangkan pahala dari Allah yaitu membelai istri. Hal ini kerap kali dilakukan oleh Rasulullah SAW kepada istrinya. Rasulullah senantiasa memberikan hak istri yaitu untuk memperhatikan dan memanja dengan belaian kasih sayang.

    4. Membantu Pekerjaan Istri di Rumah

    Hal sepele selanjutnya yang mendatangkan pahala dari Allah SWT adalah dengan membantu pekerjaan istri di rumah. Mungkin banyak suami yang enggan dan gengsi melakukan tersebut karena menganggap semua itu merupakan kewajiban istri saja. Namun sebenarnya membantu pekerjaan istri di rumah itu merupakan salah satu sunnah Rasulullah.

    5. Bercanda Antar Pasutri dan Anak

    Hal terakhir yang mendatangkan pahala dari Allah adalah bercanda antar pasangan dan anak-anak kita. Mungkin ada orang tua yang selalu memasang tampang sangar di depan pasangan masing-masing dan sibuah hatinya. Namun, mulai sekarang hindarilah hal tersebut dan tertawalah bersama keluarga kita karena hal ini tidak dihitung sebagai kesia-siaan.

    Demikianlah hal-hal yang patut untuk kita coba di kehidupan sehari-hari dalam membina rumah tangga yang harmonis dan penuh dengan kebahagiaan dan semoga kita menjadi pasangan yang bisa mencapai sakinah, mawaddah warahmmah, Wallahu a'lam..

    Sumber : umdah.co
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lima Tindakan Suami stri Yang Dapat Mendatangkan Pahala Besar Rating: 5 Reviewed By: Krueng
    Scroll to Top