728x90 AdSpace

  • Alfalah News

    Tuesday, August 16, 2016

    6 Perkara Yang Allah Rahasiakan.


    darulfalah.net - Ada 6 (enam) perkara Allah sembunyikan dan Rahasiakan, Allah SWT selesai menciptakan Jibrail dengan bentuk yang cantik, dan Allah menciptakan pula baginya 600 sayap yang sangat panjang , sayap itu panjangnya antara timur dan barat (ada pendapat lain menyatakan124, 000 sayap). 

    Setelah itu Jibrail  memandang dirinya sendiri dan berkata:
    'Wahai Tuhanku, adakah engkau menciptakan makhluk yang lebih baik daripada aku?.'
    Lalu Allah  berfirman yang bermaksudkan dengan  'Tidak'
    Kemudian Jibrail  berdiri serta shalat dua raka'at karena bersyukur kepada Allah. dan tiap-tiap rakaat itu lamanya dua puluh ribu tahun.
    Setelah selesai Jibrail shalat, Allah SWT berfirman yang artinya. 'Wahai Jibrail, kamu telah menyembah aku dengan ibadah yang bersungguh- sungguh, dan tidak ada seorang pun yang menyembah kepadaku seperti ibadat kamu, akan tetapi di akhir zaman nanti akan datang seorang Babi (Rasul) yang mulia yang paling aku cintai, namanya Muhammad.

    Dia mempunyai ummat yang lemah dan senantiasa berdosa, sekiranya mereka itu mengerjakan shalat dua rakaat yang hanya sebentar saja, dan mereka dalam keadaan lupa serta serba kurang, fikiran mereka berhayal dan dosa mereka pun besar juga. Maka demi kemuliaann-Ku dan ketinggian-Ku, sesungguhnya shalat mereka itu aku lebih menyukai dari shalatmu itu. Karena mereka mengerjakan shalat atas perintah-Ku, sedangkan kamu mengerjakan solat bukan atas perintah-Ku.

    Kemudian Jibrail berkata: 'Ya Tuhanku, apakah yang Engkau hadiahkan kepada mereka sebagai imbalan ibadat mereka?'
    Lalu Allah berfirman yang bermaksudnya. 'Ya Jibrail, akan Aku berikan syurga Ma' waa sebagai tempat tinggal...'

    Kemudian Jibrail meminta izin kepada Allah untuk melihat syurga Ma' waa. Setelah Jibrail mendapatkan izin dari Allah SWT maka pergilah Jibrail  dengan mengembangkan sayapnya dan terbang, setiap dia mengembangkan dua sayapnya dia boleh menempuh jarak perjalanan tiga ribu tahun, maka terbanglah malaikat jibrail selama tiga ribu tahun sehingga ia merasa letih dan lemah dan akhirnya dia turun singgah berteduh di bawah bayangan sebuah pohon dan Jibrail sujud kepada Allah lalu Ia berkata dalam sujudnya:
    "Ya Tuhanku apakah sudah aku menempuh jarak perjalanan setengahnya, atau sepertiganya, atau seperempatnya? "
    Kemudian Allah berfirman yang maknanya. "Wahai Jibrail, kalau kamu dapat terbang selama tiga ribu tahun dan meskipun aku memberikan kekuatan kepadamu seperti kekuatan yang engkau miliki, lalu kamu terbang seperti yang telah kamu lakukan, niscaya kamu tidak akan sampai kepada seper sepuluh dari beberapa berpuluhan yang telah kuberikan kepada Ummat Muhammad terhadap imbalan shalat dua raka'at yang mereka kerjakan".

    Marilah sama-sama kita berfikir dan merenungi, sesungguhnya Allah telah merahasiakan enam perkara, yaitu :
    • Allah  telah merahasiakan Rindha-Nya dalam taat.
    • Allah  telah merahasiakan Murka-Nya di dalam maksiat.
    • Allah  telah merahasiakan Nama-Nya yang Maha Agung di dalam Al-Quran.
    • Allah  telahmerahasiakan Lailatul Qadar di dalam bulan Ramadhan.
    • Allah  telah merahasiakan Shalat yang paling utama di dalam Shalat (yang lima waktu).
    • Allah  telah merahasiakan (tarikh terjadinya) hari kiamat di dalam semua hari.

    ‪wahai‬ kawan dan teman sekalian, sebarlah hal ini, agar semua kita diluar sana kembali ke pangkal jalan yang benar, ikut Islam sebenar-benarnya, dan siapa yang mengajak kebaikkan, pahala seseorang yang diajak kebaikkan itu dapat padanya tanpa dikurangkan sedikitpun. Insha Allah, Wallau a'lam.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 6 Perkara Yang Allah Rahasiakan. Rating: 5 Reviewed By: Krueng
    Scroll to Top