728x90 AdSpace

  • Alfalah News

    Monday, August 08, 2016

    Fakta Mengejutkan Tentang Iblis yang Tidak Pernah Kita Sadari

    Illustrasi Iblis
    darulfalah.net - Meyakini kepada yang ghaib juga termasuk salah satu yang wajib kita imani, dan juga salah satu dari azas Islam. Sebagai umat islam kita harus mengimani sesuatu yang ghaib tanpa sedikitpun keraguan.

    Dalam hal ini Ibnu Mas'ud mengatakan: yang dimaksud dengan ghaib yaitu segala sesuatu apapun yang ghaib dari kita serta perkara itu diberitahukan Allah dan Rasul-Nya. Begitu juga dengan keberadaan Iblis.

    Iblis juga termasuk makhluk ghaib yang wajib kita imani tentang keberadaannya, karena sangat banyak ayat-ayat Al-Quran serta hadist Nabi yang menjelaskan mengenai wujud Iblis.

    Sekalipun Iblis tidak bisa dipandang dengan mata secara dhahiriah, bukan berarti keberadaan Iblis tidak ada. Karena secara logika sangat banyak benda yang tidak bisa kita saksikan dengan mata di dunia ini namun dapat merasakan  keberdaannya. Angin misalnya, kita tidak bisa melihatnya akan tetapi kita dapat merasakan hembusannya. Begitu juga Roh yang menjadi hakikat kehidupan kita sebagai Insan, kita tidak bisa melihat dan memahami mengenai hakikatnya, kendati demikian kita tetap juga mempercayainya.

    Jadi, pada artikel kita kali ini akan mengupas fakta tentang Iblis, tepatnya pembahasan mengenai  realita dan sesuatu yang berkaitan dengan makhluk terkutuk itu.

    Berikut ini rincianya:
    • Rumah Setan atau iblis berda di kamar mandi. Karena itu kita tidak boleh berlama-lama di kamar mandi, karena bisa menyebabkan kekhawatiran serta menimbulkan fitnah (merusak iman). 
    • Pasar merupakan majelis perkumpulan Iblis serta sepanjang jalan. Sebab pasar merupakan tempat jual-beli yang sering terjadi tipuan yang menghilangkan keberkahan, seperti hadits Nabi Muhammad SAW. "Pasar adalah seburuk-buruk tempat, begitu juga dengan jalannya." 
    • Iblis memakan makanan yang dikonsumsi tanpa mengucapkan nama Allah (basmallah) karena Iblis akan memakan makanan bersama dengan orang yang tidak membaca basmallah. 
    • Mabuk-mabukan juga kesukaan  Iblis, karena  minum minuman memabukkan dapat menghilangkan akal sehat dan dapat membuat hati menjadi keras. Oleh karena itu islam mengharamkan minuman memabukkan seperti halnya juga dengan narkotika. 
    • Orang yang suka meniupkan seruling termasuk juga orang yang gemar memanggil setan atau iblis. Meniup seruling juga dapat mengeraskan hati dan melalaikan jiwa. 
    • Qur-annya Iblis adalah syair. Pengertian syair di sini yaitu syair yang dapat melalaikan serta tidak bermanfaat dan juga dapat mengeraskan hati, berefek juga kepada kemalasan atau susah untuk melaksanakan ibadah kepada Allah. 
    • Kitabnya Iblis adalah tatto, sehingga islam mengharamkanya. Argumen yang mengharamkan tatto dikarenakan tatto seseorang termasuk bentuk kekufuran kepada nikmat lantaran mengubah ciptaanNya. Argumen lainnya seperti salah satu hadist nabi Muhammad SAW. "Allah SWT melaknat orang yang menyambung rambutnya serta dan meminta disambungkan, wanita yang mentatto serta yang meminta ditattokan." (HR.Bukhari no. 5933). 
    • Hadistnya Iblis adalah perkataan yang dusta. Oleh karena itulah Iblis sangat menyukai orang yang berdusta. 
    • Wanita merupakan tipu daya Iblis terbesar. Seperti sabda nabi Muhammad SAW dalam hadistnya bahwa fitnah yang besar di dunia ini dan akan terus ada hingga hari kiamat adalah wanita.
    Dengan kita mengetahui fakta-fakta yang mengejutkan tentang Iblis, agar kita bisa menjauhkan diri dari segala sesuatu keburukan iblis itu sendiri.  Menjaga diri dari kelalaian dan dosa-dosa yang bersumber dari Iblis, selalu bertakwa kepada Allah, menjauhisegala larangan-Nya juga bersungguh mencapai keridhaan Allah penuh dengan keikhlasan. 
    Wassalam.


    Penulis  : Teuku Abie Yoes
    Sumber : Umdah.co 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fakta Mengejutkan Tentang Iblis yang Tidak Pernah Kita Sadari Rating: 5 Reviewed By: Krueng
    Scroll to Top