728x90 AdSpace

  • Alfalah News

    Monday, August 08, 2016

    Ada 4 Pintu Masuk Perbuatan Zina Yang Perlu Kita Ketahui


    darulfalah.net - Mungkin Tidaklah gampang menjauh dari godaan yang satu ini. Setan tidak akan pernah puas menggoda manusia sebelum mereka berhasil dalam godaannya. Godaan setan selalu dihadapi oleh manusia sampai manusia itu mati. Setan akan senantiasa mempunyai banyak akal serta langkah untuk menggoda seseorang agar terperosok dalam perbuatan dosa.

    Bila ia tidakak dapat membuat seorang menyekutukan Allah SWT, maka ia bakal menyeret manusia kedalam dosa yang lebih berat, salah satunya ialah perbuatan maksiat atau yang umum dimaksud dengan perbuatan zina. Ada 4 (empat) pintu masuk perbuatan zina yang perlu dijauhi oleh manusia agar ia tidak terbelenggu dalam dosa yang satu ini.

    Berikut ini 4 (empat) Pintu Masuk Perbuatan Zina yang perlu kita ketahui

    Allah SWT begitu menyayangi hamba-Nya. Oleh karenanya, Ia tak pernah jemu menyerukan pada hamba-Nya agar mereka menjauh dari godaan-godaan setan yang bakal menjatuhkan mereka kedalam siksa neraka. Dalam Al-Quran Allah berfirman, sebagai seseorang muslim yang berpegang teguh pada keimanannya, jangan sampai ia jatuh kedalam pencobaan serta mengikuti beberapa langkah setan.

    Disaat kita  telah jadi pengikut setan, seseorang akan bakal dituntut untuk melakukan beberapa hal yang sangat keji. Dalam menggoda manusia, setan begitu sabar serta tak terburu-buru memengaruhi setiap manusia. Bagian demi bagian dikerjakan setan  hingga pada akhirnya manusia itu betul-betul jatuh kedalam lubang dosa yang dibawa setan. maka kami disini akan berbagi dengan anda tentang empat pintu masuk dalam perbuatan zina menurut Islam.

    1. Pandangan mata 

    Bagian pertama untuk menuju perbuatan zina yaitu pandangan mata. Bermula dari melihat, maka perbuatan yang lain akan berlanjut. banyak hal haram yang dilihat oleh  manusia yang  bakal membawanya pada perbuatan zina tersebut.

    2. Khayalan 

    Sesudah melihat, lalu seorang bakal berkhayal serta beradai-andai. Impian yaitu suatu hal yang terlintas dalam fikiran manusia. Lantaran siapa saja yg tidak pintar mengatur nafsunya, ia bakal diperbudak oleh nafsunya sendiri. Bila yang terlintas dalam fikiran seorang yaitu kemaksiatan, serta ia sekalipun tak dapat mengatur fikirannya, jadi jelaslah arah tindakannya, yakni zina. Serta demikian sebaliknya, apabila yang terlintas dipikirannya yaitu suatu hal yang baik, jadi ia bakal lakukan kebaikan.

    3. Perkataan

    Pengucapan seorang pastinya melukiskan situasi hatinya. Walau terlihat sepele, pengucapan yang salah bakal menyebabkan zina dan fitnah dalam Islam yang dimaksud dengan permusuhan. Pengucapan yang salah serta tak baik bakal menyebabkan perasaan sama-sama tersinggung keduanya. Hal semacam ini ditandai dengan ada pertikaian, perkelahian, bahkan juga pembunuhan. Jadi bertutur katalah yang baik agar terbangun kerukunan yang sudah dibina.

    4. Langkah untuk lakukan perbuatan 

    Hati-hatilah dalam ambil langkah hidup. Mengambil langkah yaitu bentuk aksi riil dari kemauan seorang.  Pandangan mata, impian, perkataan, lalu selesai dengan perbuatan.


    Panduan supaya Terlepas dari Perbuatan Zina 

    Supaya tidak terperosok dalam perbuatan dosa, Rasulullah SAW senantiasa mengingatkan umatnya mengenai Hukum Zina dalam Qur'an. Kalau semua perbuatan zina bakal dibalas oleh Allah SWT sepanjang pelaku zina masih hidup didunia. Rasulullah mengatakan, ada dua aksi kejahatan yang bakal dibalas oleh Allah didunia ini yakni, perbuatan zina serta durhaka pada orang tua. Barang siapa berbuat zina serta durhaka pada ayah ibunya, akan tiba padanya 6 bahaya seperti berikut :

    Hilangnya sinar dari wajahnya Memperpendek umurnya di dunia Kemiskinan yang abadi Kemurkaan Allah Perhitungan yang buruk Siksaan neraka 

    Begitu mengerikan bahaya-bahaya mendatang saat seorang lakukan zina serta durhaka pada orang tuanya, sebaiknya kita hindari 4 (empat) pintu masuk perbuatan zina seperti yang sudah di sampaikan Allah padanya, agar ia tak mengikut setan serta terjebak dalam perbuatan dosa.
    Wallahu a'lam
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ada 4 Pintu Masuk Perbuatan Zina Yang Perlu Kita Ketahui Rating: 5 Reviewed By: Krueng
    Scroll to Top