728x90 AdSpace

  • Alfalah News

    Saturday, October 24, 2015

    Ulama Kharismatik Aceh Singkil Meninggal Dunia


     


    SUBULUSSALAM - Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Kota Subulussalam Aceh Singkil kembali berduka.

    Salah seorang Ulama Kharismatik Kota Subulussalan Kabupaten Aceh Singkil, Tgk. H. Imam Baihaqi yang akrab disapa negan Abuya Batu Korong, telah berpulang ke rahmatullah, Sabtu (24/10/2015), pada pukul 20.30 WIB di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

    Kabar berpulangnya pendiri sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Aceh Singkil, Batu Korong, Gampong Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil ini tersiar dari pesan singkat SMS dan diumumkan pula di masjid-masjid sekitarnya.
    Almarhum Abu Batu Korong yang cukup tersohor di subulussalam ini meninggal dunia di RSUZA, setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit tersebut.

    Abu dikabarkan meninggal dunia dalam usia sekitar 85 tahun. Namun belum ada informasi pasti soal usianya. Sebelum meninggal, Abu Batu Korong ini sempat dirawat di Klinik Milala Medan, Sumatera Utara akibat sakit malaria yang menderanya.

    Saat itu, kondisi kesehatan Abu Baihaqi semakin menurun karena darah dan HB-nya sangat rendah.

    Selanjutnya, Abu dibawa pulang ke kampung halamannya di Gampong Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

    Namun, karena kondisi kesehatannya yang semakin menurun, Abu kembali di rujuk ke RSUZA Banda Aceh. dan Beliau diberangkatkan dengan menggunakan Pesawat Perintis PK-MAN sekitar lima hari lalu.

    Kondisi Almarhum Abu Batu Korong dikabarkan mulai menurun pada sore tadi. Almarhum Abu Batu Korong merupakan salah satu ulama kharismatik yang paling disegani di Aceh Singkil.

    Sebagai ulama besar, ribuan santri telah dilahirkan di Pondok Pesantren Babussalam yang telah menimba ilmu agama di sana.

    Selain santri dan alumni Pondok Pesantern Babussalam yang kehilangan, sejumlah penguna jejaring sosial dan masyarakat menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya Ulama kharismatik di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam itu

    Selamat jalan wahai guru sang guru. Semoga Allah SWT akan memberikan tempat terbaik untuk mu.

    Kiprah, perjuangan dan bimbingan yang pernah engkau ajarkan kepada kami, semoga akan menjadi benteng bagi seluruh umat muslimin di Kabupaten Aceh Singkil.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ulama Kharismatik Aceh Singkil Meninggal Dunia Rating: 5 Reviewed By: Krueng
    Scroll to Top