728x90 AdSpace

  • Alfalah News

    Saturday, October 10, 2015

    Menangislah Karena Air Matamu Akan Dapat memadamkan Api Neraka


    Ilmuwan yang pernah melakukan penelitian disertasi tentang air mata. Kedua peneliti tersebut berasal dari Jerman dan Amerika Serikat.


    Hasil penelitian kedua ilmuwan tersebut menyimpulkan bahwa air mata yang keluar karena tepercik bawang merah atau cabe sangat berbeda dengan air mata yang mengalir karena kecewa dan sedih.


    Air mata yang keluar karena tepercik bawang merah atau cabe ternyata tidak mengandung zat yang berbahaya.


    Sedangkan air mata yang mengalir karena  kecewa atau kesedihan disimpulkan mengandung toksin atau racun.


    Kedua peneliti itu pun merekomendasikan agar orang-orang yang mengalami rasa kecewa dan kesedihan lebih baik menumpahkan air matanya. Sebab jika air mata kesedihan dan kekecewaan itu tidak dikeluarkan, akan berpengaruh buruk bagi kesehatan lambung.


    Menangis itu indah, sehat, dan simbol kejujuran. Pada saat yang tepat, maka menangislah sepuas-puasnya dan nikmatilah itu karena tidak selamanya orang bisa menangis.


    Orang-orang yang suka menangis sering kali dicap sebagai orang cengeng. Menangis terhadap Sang Khalik adalah positif dan menangis terhadap makhluk adalah hal yang negatif.


    Orang-orang yang gampang berderai air matanya ketika terharu mengingat dan merindukan Penciptanya, air mata itu akan melicinkannya menembus surga. Air mata yang tumpah karena menangisi dosa  akan masa lalu dapat memadamkan api neraka.


    Hal ini sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW; ‘‘Ada mata yang diharamkan masuk neraka, yaitu mata yang tidak tidur malam dalam perjuangan mengegakkan fisabilillah dan mata yang menangis karena takut kepada Allah SWT...!!’’ (HR. Muslim)


    Seorang sufi yang pernah mengatakan, jika seseorang tidak pernah menangis, dikhawatirkan hatinya tandus dan gersang. Salah satu kebiasaan para sufi ialah menangis. Ada beberapa sufi mata dan mukanya menjadi cacat dikarenakan air mata yang selalu berderai.


    Allah memuji orang menangis; ‘‘Dan, mereka menyungkurkan wajah sambil menangis dan mereka akan bertambah khusyuk...!!!’’ (QS Al-Isra' [17]:109).


    Nabi Muhammad SAW bersabda; ‘‘Jika kalian hendak selamat, jagalah lidahmu dan tangisilah akan dosa-dosamu...!!!’’ (HR. Muslim)

    Ciri-ciri orang yang paling beruntung ialah   Ketika mereka hadir di bumi akan langsung menangis, sementara orang-orang di sekitarnya tertawa dengan penuh kegembiraan.

        Jika meninggal dunia dengan wajah tersenyum, sementara orang-orang di sekitarnya akan menangis karena sedih ditinggalkan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menangislah Karena Air Matamu Akan Dapat memadamkan Api Neraka Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top